bagustahukahanda.blogspot.com

Bagaimana Cara Membuat Blog

♠ Posted by Unknown in at 5:48:00 AM

Apakah saat ini Anda berencana mengembangkan bisnis offline dengan membangun website? Sebagai orang yang awam dengan website, tentu kita akan kebingungan harus mulai dari mana? Atau apa yang terlebih dahulu perlu dipersiapkan?

Sebelum melangkah apa saja tips nya, tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja manfaat blogging, bukan? Berbagai manfaat yang akan kita rasakan diantaranya adalah tentu saja menaikkan rangking google, menghasilkan uang, secara mudah dan efektif dapat berkomunikasi dengan pelanggan, membangun komunitas online, menaikkan tingkat kredibilitas dan menaikkan traffic website.

Populasi blogger di dunia tidak bisa dibilang sedikit, komposisinya adalah 60% pria dan 40% nya wanita. Seorang blogger mampu menghabiskan waktunya rata-rata 23 jam dalam seminggu untuk berselancar dalam blogging.

Oke, balik lagi ke topik awal, bagaimana cara memulai blogging yang mudah?

1. Pilih tema blog akan mengangkat mengenai apa

Tahukah Anda bahwa tema blog terpopuler adalah tentang musik (5,6 juta), dilanjutkan dengan fashion (3,3 juta) dan mobil (3,2 juta).

2. Berikan nama blog/website Anda dengan nama yang mudah diingat

Nama merupakan kunci penting disini, karena akan mempengaruhi pencarian blog atau website Anda di google. Jagoanhosting.com adalah salah satu penyedia hosting dan domain dimana Anda bisa mempercayakan nama domain.

3. Install platform blog yang mudah di gunakan untuk website Anda

Di dunia ini banyak sekali platform yang bisa digunakan untuk website blog Anda. Diantaranya adalah Joomla, WordPress, dan Blogger gratisan. Dan faktanya, sebanyak 43% blogger di seluruh dunia menggunakan cms WordPress lho. Pengguna WordPress saat ini telah membuat 42 juta blog, dengan 25 milyar viewer dan sekitar 400 ribu komentar perhari nya. Jadi, masih ragu menggunakan wordpress?

4. Buat konten yang berkualitas untuk blog

Blog yang menarik adalah yang mampu membuat visitor kembali mengunjungi website Anda. Caranya? Dengan menuliskan konten yang fresh dan berkualitas.

5. Konsisten dengan waktu update blog

Jadwal mempublish menjadi sangat penting karena mempengaruhi jumlah visitor, terlebih ketika berita yang dituliskan sangatlah up to date. Sebanyak 79% pembaca blog lebih menyukai membaca di pagi hari.

6. Marketingkan blog

Salah satu meningkatkan visitor blog adalah dengan membagikan sebuah artikel di media sosial tertentu. Hal ini nyatanya mampu meningkatkan pengunjung blog. Atau Anda bisa menggunakan layanan berbayar seperti iklan.

7. Tempatkan iklan dalam blog untuk meningkatkan penjualan

Anda bisa mendapatkan tambahan penjualan dengan membuat iklan di google AdSense atau pun membuat program afiliasi.
Demikian bagaimana cara membuat blog bagi pemula semoga bermanfaat.

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics