bagustahukahanda.blogspot.com

5 Kota Kuno Di Dunia

♠ Posted by Unknown in at 5:59:00 PM
[​IMG] ​
Tahukah Anda? Ada banyak peradaban kuno di dunia. Mungkin yang paling familiar di telinga adalah peradaban kuno Mesir,Babylonia  hingga Tiongkok.

Selain ketiganya, ada juga lho peradaban kuno yang identik dengan sebuah kota. Kota tersebut kerap digunakan masyarakat di masa lampau sebagai tanda wilayah kekuasaan dan untuk ditinggali. Hingga saat ini masih ada lho kota-kota kuno yang dapat kamu kunjungi untuk berwisata, inilah 5 di antaranya.

1. Balkh, Afganistan.

[​IMG] ​

Terkenal sebagai kota industri kapas pada jamannya, Balkh yang didirikan sejak 1500 sebelum Masehi oleh Kerjaan Persia dan Mediterania.

2.Athena, Yunani.

[​IMG] ​

Yunani adalah beradaban kuno yang bukti-buktinya masih tertulis hingga saat ini. Salah satunya adalah Athena di yang terdiri dari banyak puing dan bebatuan.

3. Tyre, Lebanon. 

[​IMG] ​

Ramai ditinggali pada tahun 2.750 sebelum Masehi, kini Tyre di Lebanon dikenal dengan tempat indah yang menawarkan cerita masa lalu peradabannya melalui puing-puing yang belum seluruhnya hancur termakan waktu.

4. Varansi, India.

[​IMG] ​

Berdiri sejak 1000 tahun sebelum Masehi, Varansi ditingali oleh banyak umat Hindu. Hingga kini setiap ali ada upacara keagamaan, Varansi masih jadi tujuan peribadatan Hindu dan Buddha.

5. Damaskus, Siria.

[​IMG] ​

Mungkin Damaskus adalah kota yang paling kuno yang pernah ada. Telah ditinggali sejak 10 ribu sebelum masehi, peradaban kota ini telah mengenal arsitektur kota yang baik lengkap dengan sumber mata air dari kanal.

Sayangnya kota ini sedang mengalami konflik yang berkepanjangan sehingga nilai-nilai historis kota ini terancam hancur dan musnah.

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics