bagustahukahanda.blogspot.com

Gunung Aktif Bromo Dan pesona Keindahanya

♠ Posted by Unknown in , at 2:05:00 AM

Tahukah Anda?Tempat wisata gunung bromo.Bagaimana kisah awal terbentuknya kaldera gunung bromo purba yang saat ini dikenal dengan wisata gunung bromo tengger yang sangat menakjubkan dan indah di provinsi jawa timur indonesia ini?.


Gunung bromo adalah gunung aktif yang terletak di jawa timur yang berbatasan terdiri dari 4 kabupaten yaitu pasuruan,probolinggo,lumajang dan malang ini memiliki sejarah letusan yang sangat panjang.Dikutip dari situs PVMBG gunung bromo tercatat pernah meletus sejak tahun 1804 yang memiliki karakter erupsi bersifat efusif dan explosif dari kawah pusat.


Letusan 8 juni 2014
Selama 2 dekade terakhir ini G. Bromo telah meletus sebanyak 3 kali, yaitu tahun 1995, 2000, dan 2004. Interval letusan berkisar pada 4 - 5 tahun. Peningkatan kegiatan G. Bromo terakhir terjadi pada bulan September 2006, dimana terekam Gempa Tremor secara terus menerus pada tanggal 25 Agustus - 7 September 2006.
Dari hasil beberapa kali letusan gunung bromo ini sekarang tercipta keindahan dan keunikanya sehingga menarik banyak penggunjung baik dari dalam maupun luar negeri.Tempat wisata gunung bromo saat ini sudah sangat memadai fasilitasnya mulai dari travel yang menyediakan jasa paket wisata sampai penginapan dan akses jalanya,walaupun terkadang tempat wisata gunung bromo ini sering ditutup mengingat bromo berstatus gunung yang masih aktif.
Bila dari kota Surabaya kalian bisa menggambil tiga rute lewat kota pasuruan,probolinggo atau kota malang,bila dari kota lumajang kalian bisa lewat puncak B29 negeri diatas awan.Meningkmati matahari terbit adalah saat yang di tunggu-tunggu bagi wisatawan,biasanya paket ini sudah tersedia dari traveler anda,atau kalau bagi backpaker kalian bisa datang pada malam hari sehingga sesampainya di bromo pada waktu subuh sambil menunggu matahari terbit dinginnya suasana pegunungan jangan lupa persiapkan jaket dan perbekalan kalian.Demikian sekilas artikel dari saya semoga bermanfaat terima kasih dan selamat berlibur.

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics