bagustahukahanda.blogspot.com

Daftar 10 Serangga Terbesar Di Dunia

♠ Posted by Unknown in at 10:31:00 PM
Tahukah Anda? bagi pecinta serangga adalah hewan yang sangat mengemaskan tapi bagi yang phobia dengan serangga pastilah hewan ini sangat menjijikan atau bahkan sangat menakutkan.Tapi apakah kalian tau bahwa di dunia ini ada lo serangga yang ukuranya gede banget! Berikut Daftar 10 Serangga Terbesar Di Dunia diantaranya:


Atlas moth

Serangga yang sangat indah ini sering kita temukan di indonesia mungkin kalian pernah melihatnya?.Serangga ini memiliki motif sayap yang sangat indah luas sayapnya bisa mencapai 152cm persegi dan lebarnya 30cm.Dan Ulatnya bisa mencapai tebal 30cm.

Acteon beetle

Kumbang yang satu ini mungkin sudah sering kita jumpai acteon Megasoma, spesies lain dari kumbang raksasa di hutan hujan Amazon Amerika Selatan, bisa mencapai panjang lebih dari 127 cm panjang dan dapat tumbuh setebal 4cm Ia memiliki cangkang yang keras.

Titan beetle

serangga ini adalah kumbang terbesar kedua di dunia, hanya di belakang kumbang hercules. Beberapa telah ditemukan hingga 16,7 cm (6,5 inci) panjang, namun mereka dapat tumbuh lebih besar.Serangga ini memiliki rahang yang sangat kuat yang dapat menggigit melalui pensil. Namun, kumbang titan dewasa tidak pernah benar-benar makan, mereka hanya menemukan orang dewasa lain untuk kawin sebelum meninggal.Meskipun ukuran mereka, mereka masih bisa terbang dan tertarik dengan cahaya.Tidak banyak yang diketahui tentang bayi mereka, yang disebut larva, kecuali bahwa mereka hidup di dalam pohon dan makan kayu.Kumbang Titan ditemukan di hutan hujan di Amerika Selatan.


Goliath beetle

Goliath beetle adalah serangga terbesar di Bumi, jika diukur dalam hal ukuran, curah dan berat. Mereka adalah anggota subfamili Cetoniinae, dalam keluarga Scarabaeidae. Goliath beetle dapat ditemukan di banyak hutan tropis Afrika, di mana mereka makan terutama pada getah pohon dan buah. Sedikit Muncul dikenal dari siklus larva di alam liar, tetapi di penangkaran, Goliathus beetle telah berhasil dipelihara dari telur hingga dewasa menggunakan makanan kaya protein seperti makanan kucing komersial dan makanan anjing. Goliath kumbang ukuran 60-110 milimeter untuk laki-laki dan 50-80 milimeter untuk wanita, sebagai orang dewasa, dan dapat mencapai bobot hingga 80-100 gram dalam tahap larva. Betina berkisar dari cokelat gelap hingga halus putih, tapi kadang biasanya coklat / putih / hitam atau hitam / putih.

Queen Alexandra's birdwing


Queen Alexandra Birdwing Butterfly (Ornithoptera alexandrae) adalah kupu-kupu terbesar di dunia. Hal ini juga salah satu dari beberapa spesies kupu-kupu yang benar-benar dilindungi oleh hukum. Kupu-kupu, yang diberi nama pada tahun 1907 untuk menghormati Ratu Alexandra dari Denmark oleh Walter Rothschild, mengukur 13 inci dari satu sayap yang lain dan hanya dapat ditemukan dalam eco-zona yang sangat terbatas di hutan hujan pesisir Oro Provinsi, Papua Nugini.

Giant water bug

The Giant Water Bug merupakan salah satu serangga terbesar di AS dan Kanada.Ukuran serangga ini bisa mencapai sekitar 1,5 inci (3,8 cm) panjangnya. Beberapa spesies tumbuh selama 4 inci (10 cm). Karena sering muncul di bawah lampu jalan dan lampu teras.Serangga ini hampir mirip dengan kecoa banyak yang salah mengira tentang hewan ini.

Giant stick insects

Gian Stick Insect adalah serangga yang sangat unik yang lebih mirip seperti ranting pohon dengan kelebihan ini bisa di gunakan untuk berklamufase dari predator.serangga tongkat ini dapat mencapai ukuran dewasa dari 15cm (6in) ketika dewasa, dan sehingga mereka membutuhkan lingkungan yang cukup luas

Tarantula hawk

Serangga besar ini sangat besar dan ganas yang mereka mampu berburu dan makan tarantula .Terdapat kait di kaki mereka yang mereka gunakan untukmendapatkan korban mereka, dan penyengat mereka (yang panjangnya sepertiga inci) dinilai sebagai salah satu yang paling menyakitkan di dunia.

Giant burrowing cockroach


Giant burrowing cockroach (Macropanesthia rhinoceros) juga dikenal dengan kecoa badak.Mereka adalah spesies terberat di dunia kecoa (meskipun Blaberus giganteus adalah terpanjang) dan beratnya bisa mencapai 35 g dan ukuranya panjanganya sampai 80mm.hewan ini banyak di temukan di australia di bagian tropis Queensland.

Giant Weta

Serangga ini banyak di temukan di daerah seladia baru di pulau gigantism.Giant Weta besar bisa sampai 10 cm (4 inch) tidak termasuk kaki dan antena, dengan massa tubuh biasanya tidak lebih dari 35 g.Betinya bisa mencapai massa sekitar 70 g.

Demekian 10 Hewan Serangga yang memiliki ukuran yang besar menurut ukuran serangga.Kita maklumi hewan serangga biasanya memiliki ukuran yang kecil tapi hewan-hewan langka diatas sudah sepatutnya di lundungi untuk melestarikan.

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics