bagustahukahanda.blogspot.com

Alquran Ungkap Misteri Keberadaan Reaktor Nuklir di Jaman Purba

♠ Posted by Unknown in at 2:45:00 PM
Apa yang berada diibenak kita jika mendengar kata purba atau jaman purba. Pastilah yang terbayang adalah sebuah kondisi dimasa lampau yang primitif tanpa ada teknologi canggih seperti saat ini, serta penghuni bumi khususnya merupakan dinosaurus, atau manusia primitif yang tidak ada kebudayaan seperti saat ini.


[​IMG]

Sedangkan di dalam kita suci Al Qur’an dijelaskan sejarah-sejarah kehidupan umat yang terdahulu. Dalam kitab suci Al Qur’an dijelaskan bagaimana sejarah kehidupan umat manusia sejak dimulainya kehidupan di muka bumi dengan diturunkannya Nabi Adam Bapak dari seluruh peradaban umat manusia di alam jagat raya ini sampai nabi-nabi dan rosul selanjutnya.

Mungkin kita berfikir bagaimana kehidupa masa lalu, apakah sama seperti kita ini ataukah kehidupannya primitif? Banyak diantara kita mengatakan untuk peradaban masa lalu cukup diyakini saja karena kita tidak tahu apa yang terjadi dimasa itu.

[​IMG]

Namun, saat ini banyak fakta yang terkuak satu persatu yang muncul ke permukaan yang menjelaskan tentang kehidupan atau peradaban di masa lalu. Fakta-fakta tersebut jauh dari fikiran kita yang mana sejak kecil kita belajar sejarah bahwa peradaban purba merupakan peradaban yang sangat primitif, jaman batu dll.

Salah satu fakta yang terkuak adalah dan ramai menjadi perbincangan para ahli dan ilmuwan adalah ditemukannya reaktor nuklir terbesar dan tertua di dunia. Diketahui bahwa reaktor nuklir tesebut sudah berumur 2 milyar tahun yang lalu yang berada di daerah Oklo, Rep. Gabon, Afrika. Diketahui pula bahwa reaktor nuklir tersebut merupakan reaktor dengan pengelolaan yang sangat canggih.

Seperti kita ketahui pada umumnya, teknologi nuklir berkembang pada jaman modern ini. Pengelolaan energi nuklir perlu dukungan teknologi yang sangat canggih dan rumit. Dan nuklir sebagai pembangkit energi masih sebagai alternatif dikarenakan mempertimbangkan tingkat keamanan dan dampaknya.

Lalu siapakan yang membangun reaktor nuklir pada jaman purba tersebut? Apakah dengan munculnya fakta ini memberikan pengetahuan baru bahwa peradaban jaman purba merupakan peradaban yang sangat canggih jauh dari dugaan kita sebelumnya?

[​IMG]

Sebenarnya masih banyak fakta yang muncul kepermukaan terkait dengan informasi peradaban purba dimasa lampau. Saya yakin kita tidak akan pernah setuju bahwa asal muasal peradaban manusia merupakan hasil proses evolusi dari kera yang berubah menjadi manusia. Kita sebagai umat yang beragama jelas disebutkan didalam kitab suci tentang penciptaan manusia dan peradaban manusia.

Sebenarnya jauh sebelum ditemukannya tambang Oklo ini, adanya reaktor nuklir alami sudah diprediksi oleh beberapa ilmuwan. Pada tahun 1953, Goerge Wetherhill dan Mark Inghram mengajukan usulan bahwa deposit uranium di alam mungkin saja pernah beroperasi sebagai reaktor nuklir alami, namun usulan ini kurang mendapat tanggapan mengingat kurangnya argumentasi. Usulan yang lebih detail diajukan oleh ilmuwan berdarah Jepang yang bernama profesor Paul Kuroda pada tahun 1956 bahwa hipotesis adanya reaktor nuklir secara alami mungkin terjadi pada awal sejarah terbentuknya bumi. Berdasarkan perhitungannya, ia mengajukan beberapa kondisi yang memungkinkan terjadinya reaktor nuklir alam antara lain:

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics