bagustahukahanda.blogspot.com

3 Misteri Yang Menarik

♠ Posted by Unknown in at 7:10:00 AM
1. Misteri Kode-Kode Aneh Pada Tsunami Aceh.
Mengutip wikipedia: Gempa bumi Samudra Hindia 26 desember 2004 pkl 7.58 adalah gempa bumi megathrust bawah laut , Tsunami yang terjadi sesudahnya terjadi sangat dahsyat. Gempa bumi ini terjadi ketika lempeng Hindia disubduksi oleh lempeng Burma dan menghasilkan serangkaian tsunami mematikan di pesisir sebagian besar daratan yang berbatasan dengan Samudra Hindia. Dengan kekuatan Mw 9,1–9,3, gempa ini merupakan yang terbesar ketiga yang pernah tercatat di seismograf dan memiliki durasi terlama sepanjang sejarah, sekitar 8,3 sampai 10 menit. Gempa tersebut mengakibatkan seluruh planet Bumi bergetar 1 sentimeter dan menciptakan beberapa gempa lainnya sampai wilayah Alaska. Episentrumnya berada di antara Simeulue dan dan daratan Sumatera. Gelombang tsunami yang puncak tertingginya mencapai 30 m (98 kaki) ini menewaskan lebih dari 230.000 orang di 14 negara dan menenggelamkan banyak permukiman tepi pantai. Ini merupakan salah satu bencana alam paling mematikan sepanjang sejarah. Indonesia adalah negara yang terkena dampak paling besar, diikuti Sri Lanka, India, dan Thailand.

Lihat Kode Keanehan Pada Gambar
[​IMG]
Jika A=1, B=2, C=3, D … dst, maka kata KIAMAT adalah K=11, I=9,A=1,M=13,A=1, dan T=20, kesemuanya berjumlah 55,sebagai sebuah nilai angka kembar yang mudah di-ingat. Sebuah nilai kembar bukan angka klenik, tetapi sebuah memori atau renungan yang mudah di-ingat sebagai maksud untuk mengingatkan akan sesuatu yang besar. Kode 55 yang lain.
Anehnya, Tsunami Aceh membentuk rangkaian yang juga bernilai 55, dimulai dari tgl terjadinya tsunami Aceh 26-12-2004, dengan operasi yang mudah agar di-ingat, maka 2+6+1+2+2+0+4=17. Perhatikan lagi daerah yang terparah terkena tsunami ini yaitu ACEH, A=1, C=3, E=5 dan H=8, kesemuanya berjumlah 17 juga. Perhatikan lagi, saat itu, situasi masih konflik terjadi antara GAM (Gerakan Aceh Merdeka), sebuah operasi yang mudah akan GAM ini adalah G=7,A=1 dan M=13, kesemunya berjumlah, 7+1+13=21.
Semua atribut tgl terjadinya 26-12-2006 (17) , sebuah atribut konflik yang terjadi GAM (21) dan daerah terdapat di ACEH (17),maka tersusun menjadi 17+21+17=55. Nilai yang sama dengan kata KIAMAT. 

2. Misteri Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu yang terletak di Jawa Barat selalu identik dengan legenda Sangkuriang. Anda mungkin masih ingat cerita tentang Dayang Sumbi yang menikahi anjing sakti karena sumpahnya sendiri. Dari pernikahan itu ia dikaruniai anak dan dinamai Sangkuriang. Suatu ketika Sangkuriang membunuh anjing bernama Tumang yang sebenarnya ayah kandungnya sendiri. Sang ibu marah dan memukulkan centong nasi ke kening Sangkuriang hingga membuat bekas yang dalam. 

[​IMG]

3. Misteri Valhalla
Menurut mitologi Norwegia, Valhalla adalah sebuah kota yang berada di Asgard. Di ceritakan jika tempat ini memiliki bentuk yang sangat indah. Mulai dari lantainya yang terbuat dari emas hingga pohon-pohon Glasir yang menghasilkan buah-buah emas pula.

[​IMG]
Namun diceritakan pula jika Valhalla adalah kota berdarah. Di mana suatu ketika banyak penduduknya saling membunuh satu sama lain untuk kemudian menunggu dan melakukan Ragnarok atau perang akhir dunia.

Selain indah namun berdarah, tapi kota ini juga dikatakan memiliki penduduk yang ramah. Tidak ada yang tidak tahu namamu jika kamu adalah salah satu penduduknya. Valhalla juga begitu hidup dengan iring-iringan musik di sudut kota. Kamu pun bisa menikmati semangkuk besar madu yang bisa didapatkan dengan mudah

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics