bagustahukahanda.blogspot.com

Daftar Jenis Batu Yang Tidak Boleh Dijadikan Batu Cincin

♠ Posted by Unknown in at 2:55:00 AM
Daftar Jenis Batu Yang Tidak Boleh Dijadikan Batu Cincin
Batu Orpiment
Daftar Jenis Batu Yang Tidak Boleh Dijadikan Batu Cincin– Negeri Indonesia kini tengah dilanda fenomena demam batu mulia. Bicara soal batu-batu cantik, ada beberapa macam jenis yang banyak diburu para pecinta perhiasan, khususnya kristal.
Bagi anda para pecinta batu akik, berikut kami sajikan daftar jenis batu yang tidak boleh dijadikan batu cincin karena dapat menyebabkan kematian bagi penggunanya. Simak baik baik sajian kami berikut ini:
Pertama. Orpiment
Kristal Orpiment ini sangat berbahaya karena mengandung arsenik dan sulfur. Di masa China kuno, mata panah sering dioleskan di kristal ini untuk mendapatkan racunnya. Jika kristal ini dibelah, bubuk serpihannya bisa menjadi sangat beracun jika terkena matahari. Selain itu, bubuk Orpiment pernah digunakan sebagai campuran bahan cat dan meracuni para seniman yang menggunakannya.
Batu Galena
Batu Galena
Kedua. Galena
Galena merupakan sebuah batu kristal berkilauan yang berbentuk kubus, batu ini mengandung banyak sulfur beracun didalamnya. Lebih dari itu, debu sulfur yang ada di kristal Galena ini juga bisa mengakibatkan keracunan. Yang terparah, jik debu batu ini terhirup oleh manusia, maka bisa mngakibatkan kematian karena efek racunnya tersebut.
Batu Cinnabar
Batu Cinnabar
Ketiga. Cinnabar
Cinnabar adalah batu kristal berwarna merah menyala. Karena warnanya ini, kristal ini juga disebut sebagai ‘darah naga’ atau ‘mercury sulfide’. Cinnabar biasany terdapat di dekat gunung berapi. Uniknya, warna merah menyala ini ternyata merupakan pertanda bahwa kristal ini sangat berbahaya karena mengandung merkuri yang tinggi. Merkuri yang terkandung di dalam kristal ini bisa menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Akan tetapi, di masa lampau kristal Cinnabar ini dipercaya mempunyai kemampuan penyembuh jika digunakan dengan kadar yang tepat.
Batu Stibnite
Batu Stibnite
Keempat. Stibnite
Kristal bernama Stibnite ini berwarna berkilauan seperti perak. Kandungan zat-zat yang tak stabil di dalam kristal inilah yang menyebabkan kristal ini berbahaya. Di masa lalu kristal ini sering digunakan sebagai bahan untuk membuat alat makan, dan banyak menyebabkan kematian bagi para penggunanya.
Batu Chalcanthite
Batu Chalcanthite
Kelima. Chalcanthite
Kristal ini terbentuk dari berbagai macam bahan seperti tembaga, air, belerang, dan beberapa unsur lain. Yang membuat kristal ini berbahaya, kristal ini bisa larut di dalam air. Pengujian pun sejatinya pernah dilakukan dengan cara memasukan Chalcanthite ke dalam kolam yang dipenuhi ganggang, alhasil, tidak lama setelah itu terjadi kerusakan yang cukup besar.
Batu Arsenopyrite
Batu Arsenopyrite
Keenam. Arsenopyrite
Meskipun kilauannya mirip emas, akan tetapi, faktanya kristal ini sangat berbeda dengan emas. Hal ini dikarenakan Arsenopyrite mengandung zat yang berbahaya. Ciri yang sangat mudah dikenali ketika melihat kristal ini adalah aromanya yang tercium mirip bawang putih. Seperti namanya, kristal ini mengandung zat arsenik yang beracun yang bisa menyebabkan kematian jika masuk ke dalam tubuh.
Batu Torbernite
Batu Torbernite
Ketujuh. Torbernite
Kristal Torbernite sebenarnya terbentuk dari uranium. Namun, ketika uranium mengalami pembusukan di dalam kristal, kristal ini akan mengeluarkan gas berbahaya yang menyebabkan kanker paru-paru.
Demikian kami tentang Daftar Jenis Batu Yang Tidak Boleh Dijadikan Batu Cincin. Semoga sajian singkat ini dapat memberikan tambahan wawasan kita dalam mengenali keragaman yang ada di batu cincin.

0 komentar :

Post a Comment

Hot Topics