bagustahukahanda.blogspot.com

Siapa Satoshi Nakamoto Pendiri Bitcoin?

♠ Posted by Unknown in , , at 9:36:00 AM

Tahukah Anda? Pamor bitcoin semakin populer saja sajak didirikan pada tahun 2009 lalu oleh seorang misterius bernama Satoshi Nakamoto. Terbukti, sekarang 1 bitcoin senilai dengan 19.097 USD atau sekitar Rp 272 juta, menurut data kurs di situs Fulus.com (per Desember 2017).
Lalu siapakah sosok Satoshi Nakamoto yang mendirikan bitcoin tersebut? Sampai sekarang sosoknya masih jadi misteri dan tidak ada seorang pun yang tahu siapa Satoshi sebenarnya, dari mana asalnya, dan bagaimana latar belakangnya.
Menariknya mencoba menghimpun informasi tentang Satoshi yang tidak diketahui banyak orang. Berikut fakta-fakta mencengangkan tentang sang pendiri bitcoin tersebut.

1. Masuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia


5 Fakta Mencengangkan Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin yang Misterius
Foto: ccn.com

Dikutip dari CCN (18/12/2017), Satoshi Nakamoto termasuk dalam daftar 50 orang terkaya di dunia dengan total kekayaan yang ditaksir mencapai 19,4 miliar dolar AS atau setara dengan Rp 277 triliun.
Menurut data Forbes, Satoshi berada diurutan ke-44 dalam daftar 50 orang terkaya di dunia setelah Stefan Persson dari H&M.

2. Memiliki 980.000 bitcoin


5 Fakta Mencengangkan Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin yang Misterius
Foto: newsbtc.com

Selama bertahun-tahun, bitcoin yang ditambang Satoshi diperkirakan berjumlah 980.00 bitcoin atau bahkan lebih dan tetap tidak terpakai. Jika harga bitcoin terus meningkat pesat, Satoshi akan jadi orang yang benar-benar sangat kaya di dunia. Bill Gates pun mungkin akan kedepak.

3. Satoshi mungkin bukan nama orang, tapi grup dari beberapa perusahaan besar


5 Fakta Mencengangkan Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin yang Misterius
Foto: coinsutra.com

Ada dugaan kalau Satoshi Nakamoto bukanlah nama orang, melainkan nama untuk grup dari gabungan perusahaan-perusahaan besar.
  • Samsung dan Toshiba = Satoshi
  • Nakamichi dan Motorola = Nakamoto

4. Berkomunikasi secara digital


5 Fakta Mencengangkan Satoshi Nakamoto, Pendiri Bitcoin yang Misterius
Foto: coinsutra.com

Satoshi dipercaya tidak berkomunikasi dengan orang-orang melalui telepon atau bertatap muka langsung. Dia dipercaya sebagai sosok misterius yang hanya berkomunikasi melalui digital.

1 komentar :

Jika Anda mencari cara yang ideal untuk mendanai akun PerfectMoney USD Anda, kami memiliki kabar baik untuk anda. Unichange.me memiliki cadangan besar untuk membawa Bitcoin Anda ke PerfectMoney USD dengan biaya 0%


Tantangan untuk mendapatkan sebanyak yang anda bisa!

Post a Comment

Hot Topics